Cara Mudah Redakan Rasa Nyeri yang Bisa Dilakukan di Rumah

 

alat tens fisioterapi


Punya pekerjaan berat yang membuat badan Anda sering lelah dan terasa nyeri setelah beraktivitas. Cobalah berkenalan dengan alat tens fisioterapi yang diciptakan secara khusus meredakan rasa nyeri tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia.  Produk ini mampu mengembalikan kekuatan tubuh Anda seperti sediakala. Bagi Anda yang sering merasakan lelah dan nyeri pada tubuh Anda, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri yang dapat dilakukan di rumah. 

Bagaimana Cara Meredakan Rasa Nyeri?

Rasa nyeri bisa menimpa siapa saja baik mereka yang memiliki aktivitas kerja tinggi maupun tidak. Walaupun bukan penyakit parah, nyeri tidak boleh didiamkan begitu saja. Segera atasi keluhan rasa nyeri dengan melakukan beberapa pengobatan berikut.

1. Berendam Air Hangat dengan Garam Epsom atau Minyak Esensial

Dari skala satu sampai sepuluh, berapa skala rasa nyeri yang Anda alami? Bila masih skala rendah cobalah atasi dengan berendam air hangat. Berendam air hangat konon dapat merelaksasi tubuh dan mengendurkan otot-otot yang tegang. 

Agar hasilnya lebih optimal, tambahkan garam Epsom atau minyak esensial ke dalam bak mandi. Garam Epsom konon dapat mengurangi peradagangan sementara aroma wangi dari minyak esensial efektif healing stress. 

2. Lakukan Peregangan secara Rutin

Teknik selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk meredakan rasa nyeri adalah melakukan peregangan. Gerakan demi gerakan peregangan yang Anda lakukan efektif meredakan otot tegang terutama pada bagian punggung dan pinggang.

Bila memungkinkan Anda bisa melakukan yoga atau pilates. Gerakan-gerakan dari yoga dan pilates tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih lentur dan lincah tapi juga mampu memperbaiki kerusakan postur tubuh. 

3. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Nyeri di kepala membuat Anda tidak mampu beraktivitas dengan optimal hingga terpaksa harus rehat sejenak dari pekerjaan. Alih-alih mengkonsumsi obat migrain atau sakit kepala, kami sarankan untuk mengkonsumsi air putih. 

Air putih tidak hanya berfungsi untuk melepaskan dahaga saja tapi juga mengurangi gejala sakit kepala. Agar hasilnya lebih optimal, pilih air putih yang benar-benar bagus kualitasnya. 

4. Gunakan Alat Pijat Canggih

Pengobatan terakhir ini cocok untuk meringankan berbagai klaim nyeri badan mulai dari sakit kepala, nyeri punggung sampai sakit pinggang. Kuncinya adalah memperoleh gerakann pijatan yang baik dan benar hingga otot-otot kejang bisa kendur secara alami dan aman.

Saat ini, melakukan pijat tidak hanya bisa dilakukan oleh terapis saja. Ada alat canggih yang mampu melakukan berbagai teknik pemijatan dengan baik dan benar untuk meredakan rasa nyeri secara optimal. Alhasil, masyarakat dapat mengatasi keluhan nyeri mereka tanpa perlu ketergantungan dengan konsumsi obat-obatan.

Mana cara pengobatan nyeri badan yang ingin Anda coba? Teknik pengobatan dengan alat pijat canggih dan modern adalah yang kami rekomendasikan. Pengobatan ini sangat praktis, mudah dan aman selain itu Anda bisa mendapatkannya kapan saja saat menginginkannya. Salah satunya adalah Alat Pijat Elektronik HV-F128 dari Omron yang dibekali dengan berbagai mode terapi pijat. Hebatnya lagi, fungsi alat ini bukan sekedar meringankan rasa nyeri saja tapi juga berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah. 

Post a Comment

0 Comments