Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh

Teh Hijau

Berbicara mengenai kesehatan mulut tentu bau tak sedap padanya menjadi perhatian semua pihak. Terutama bagi Anda yang notabene harus berinteraksi dengan banyak orang. Bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Terutama karena bekas makanan yang tersisa di mulut. Itu kenapa anjuran untuk selalu menggosok gigi jadi acuan yang harus selalu dilakukan. Namun, ketika bau tak sedap tersebut bukan disebabkan oleh makanan. Maka sudah seharusnya Anda melakukan pemeriksaan. Menghilangkan bau mulut menjadi poin penting yang harus diketahui oleh setiap orang.

Pola hidup sehat tidak hanya mencakup satu komponen. Melainkan berbagai ragam yang membuatnya lebih baik. Menurut WHO sehat adalah kemampuan seseorang dalam menyeimbangkan keadaan fisik serta psikis. Sampai disini jelas bahwa kesehatan melihat semua hal mengenai diri sendiri dan lingkungan eksternal tubuh. Mari ambil satu bagian yaitu fisik. Dari satu bagian itu saja Anda bisa melihat berapa banyak anggota fisik yang harus terjaga. Mulut menjadi salah satu elemen fisik yang berada di urutan pertama. Pasalnya, disini awal proses pencernaan berjalan. Jadi, sudah jadi kewajiban Anda dalam menjaga kesegarannya.

Sampai disini jelas bahwa sehat bukan urusan yang mudah. Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk mencapainya. Anda hanya perlu menyeimbangkan antara keadaan fisik dan batin. Cara sederhana yang mampu dilakukan ialah penuhi semua kebutuhan tubuh secara maksimal. Fakta lain yang tidak kalah mengerikan ialah kecanggihan teknologi yang membuat radikal bebas beterbangan secara luas. Kondisi kian miris ketika manusia masih saja santai dengan gaya hidup sembarangan. Mereka mengonsumsi makanan cepat saji setiap hari. Merokok, minum alkohol, sekaligus memanjakan diri dengan kegiatan yang tidak memerlukan gerak fisik secara signifikan.

Sebenarnya ketika diperhatikan secara benar. Gaya hidup sembarang tidak hanya memicu keadaan buruk untuk tubuh. Tetapi menjadi dasar utama penampilan nampak tak cantik. Ambil contoh, perokok aktif secara otomatis akan memiliki bau mulut tak sedap. Itu bukan hanya karena makanan yang mungkin tersisa dalam mulut. Namun, mendapat penambahan dari bahan kimia dari satu batang rokok itu sendiri. Ketika kondisi terus dilanjutkan tentu Anda jadi korban pertama yang bakal merasakan dampak buruknya.

Selain disebabkan oleh makanan dan gaya hidup tidak sehat. Bau mulut juga bisa muncul karena infeksi dan gangguan penyakit lain. Misalnya, bagi para pengidap asam lambung, kanker mulut, dan lainnya. Jika seperti itu tentu solusi utama yang harus dilakukan adalah mengobati penyakit itu terlebih dahulu. Nah, berikut ini mengenai cara mengatasi bau mulut tak sedap:

1.    Susu
Beberapa penelitian menyatakan bahwa susu mempunyai manfaat lain yaitu penghilang bau tak sedap pada mulut. Hal ini karena kandungan macam zat yang ada padanya.

2.    Teh hijau
Sedangkan untuk jenis tanaman yang satu ini sudah tidak perlu lagi dipertanyakan manfaatnya. Teh hijau sendiri sudah terkenal akan antiokisdan yang mampu membunuh bakteri.

3.    Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang berfungsi sangat baik pada perbaikan bau mulut.

4.    Daun sirih
Berikutnya terdapat daun sirih yang terkenal akan kegunaannya sebagai anti bakteri.

Menghilangkan bau mulut bisa dilakukan dengan ragam cara. Namun, ketika dirasa penyebabnya karena terdapat penyakit lain. Lebih baik jika Anda melakukan konsultasi secara mendalam pada profesional guna mendapat solusi terbaik. Intinya tetap sama yaitu lakukan perubahan gaya hidup mulai dari sekarang.

Post a Comment

0 Comments