Kelebihan dan Keunggulan Helm AGV

Helm AGV Corsa
Helm AGV tentunya tak asing lagi di telinga pecinta otomotif terutama pecinta MotoGP. Helm AGV adalah brand helm yang sudah digunakan oleh para pembalap dunia
seperti Giacomo Agostini dan yang terbaru adalah Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. Para pembalap ini tentunya tak asal memilih helm, mereka pasti sudah mengetahui kelebihan dari helm ini sehingga mereka mempercayainya sebagai helm untuk kejuaraan balap motor mereka.

AGV (Amisano Gino Valenza) merupakan perusahaan pembuat helm motor yang berada di Italia. Didirikan oleh Gino Amisano. Mulai beroperasi tahun 1946 sebagai pembuat tempat duduk sepeda motor namun pada tahun berikutnya yaitu tahun 1947 mulai memproduksi helm sepeda motor pertamanya. Pada tahun 2007, perusahaan ini dibeli oleh Dainese.

Panjangnya waktu yang telah dilewati perusahaan ini tentunya menjadi bukti konsistensi dalam setiap pembuatan produk mereka bukanlah main-main. Jika tidak, tentu perusahaan mereka tidak akan bertahan sampai sekarang. Bagi Anda yang ingin mengetahui kelebihan dari helm ini, simaklah pemaparan singkat saya mengenai kelebihan helm AGV berikut ini.

Helm AGV menyediakan berbagai desain yang pastinya menarik, stylish serta sporty. Selain itu beberapa helm AGV didesain mirip dengan milik beberapa pembalap yang menggunakan helm AGV selama karir kejuaraan balap motornya, seperti AGV Corsa Winter Test 2015 yang didesain dengan motif garis replica helm pembalap MotoGP Valentino Rossi saat winter test 2015.

Dalam masalah keamanan kamu nggak usah khawatir, helm ini sudah memiliki sertifikat DOT (Department of Transportation) dari Amerika yang standar keselamatannya sudah diakui dunia dan untuk di Indonesia sendiri helm ini sudah lulus uji SNI. Helm AGV juga menggunakan berbagai material yang pastinya aman dan nyaman bagi kepala pengendara. Misalnya saja untuk helm AGV K3 SV Top Guy Martin yang menggunakan material thermoplastic composite dan AGV Corsa Winter Test 2015 yang menggunakan carbon aradimic & fiberglass outer shell. Sebagian besar helm AGV yang diproduksi juag memiliki keamanan yang tinggi bukan hanya keamanan dalam berkendara tapi juga keamanan dari pencuri yaitu dengan dilengkapinya helm tersebut  dengan anti theft ring.

Untuk melindungi helm ini dari goresan-goresan yang tidak diinginkan, helm ini pun dilengkapi dengan GT 2 scratch-resistant. Juga ada anti-fog visor yang menghindarkan visor dari kabut dan embun yang dapat menghalangi pandangan selama perjalanan. Untuk membuat pengguna nyaman selama memakainya, terutama helm full face, helm ini pun memiliki sirkulasi udara pada bagian depan dan dagu dengan 3 lateral extractor, 2 rear, dan bagian samping yang selalu kering. Dengan ini maka pengguna akan merasa nyaman dan saat diajak ‘berpacu’ pun kepala tetap terasa ringan. 

Itu tadi merupakan beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan kalo kamu memakai helm AGV. Kalo kamu ingin tahu kelebihan lain yang dimiliki helm ini dan kamu mau segera merasakan kelebihannya, kamu bisa cek di blibli.com harga serta detail produk. Walaupun harga helm AGV ini beragam dan bisa dibilang helm dengan harga dan kualitas premium, namun ini sudah sesuai dengan segala kelebihan yang bisa kamu rasakan.

Post a Comment

0 Comments