Cara Menjadi Ibu Yang Disayang Anak

Cara Menjadi Ibu Yang Baik

Ingin Jadi Ibu Yang Disayang Anak? Lakukan 5 Cara Ini! , Ketika seorang perempuan telah menikah, ia harus mempersiapkan diri untuk bisa jadi istri dan juga ibu yang baik.
Terkadang, menjadi ibu yang baik bukanlah perkara yang gampang untuk sebagian orang karena pada kehidupan nyata, ada saja masalah dan tantangan yang dihadapi oleh seorang ibu. Hal ini tentu tidak seharusnya menyurutkan semangat untuk terus berbenah diri dan berupaya untuk menjadi lebih baik bukan?

Ada beberapa cara menjadi ibu yang baik yang dapat anda lakukan seperti halnya berikut ini:

1) Jadi Contoh Yang Baik
Banyak orang tua yang masih tidak menyadari bahwa dalam mendidik anak, orang tua adalah contoh utama dan nyata bagi seorang anak. Untuk bisa mengajarkan nilai-nilai kebaikan, orang tua haruslah menjadi contoh lebih dulu. Jangan hanya berupaya dengan menyuruh saja, sebagai orang tua hendaklah untuk bisa memberikan contoh yang nyata. Sesuatu yang anak lihat langsung dari orang tua akan mudah untuk ia ikuti.

2) Pendengar Setia
Seorang ibu juga dituntut untuk menjadi pendengar yang baik bagi suami dan juga anak-anak. Jika anak anda adalah tipe yang senang berbicara, maka sediakan selalu waktu untuk mendengarkan cerita atau pembicaraannya, dengan begitu ibu akan mengetahui apa saja yang dialami anak dan juga hubungan antar ibu anak akan terjalin baik serta hangat.

3) Meluangkan Waktu
Sesibuk apapun tugas seorang ibu rumah tangga, hendaknya selalu memiliki waktu khusus untuk berkumpul bersama keluarga. Waktu akhir pekan bisa dijadikan jadwal tetap berkumpul. Agar keluarga tetap harmonis, saat quality time bisa diisi dengan kegiatan yang menyenangkan misalnya rekreasi, jalan-jalan, masak dan makan bersama.

4) Jadi Guru Dan Sahabat Sekaligus
Seiring perkembangan dan bertambahnya usia anak, seorang ibu juga harus bisa berperan sebagai guru dan sahabat sekaligus. Pada masa remaja, pendekatan terbaik yang bisa dilakukan oleh orang tua terutama ibu adalah dengan menjadi sahabatnya. Meski dilingkungan pertemanan anak, ia bisa saja memiliki sahabat namun saat dirumah sahabat terbaik seorang anak tetaplah ibu.

5) Menyediakan Sarapan
Masakan ibu adalah masakan yang terlezat di dunia karena dimasak dengan penuh cinta. Usahakan untuk bisa menyajikan masakan keluarga hasil dari olahan sendiri. Seorang anak akan lebih menyukai makan makanan hasil olahan ibunya sendiri apalagi jika menu yang dibuat adalah menu favorit anak. Dijamin, ibu akan semakin disayang anak dan suami.

Ingin disayang anak dan suami kan?! Tunggu apalagi, jangan ragu untuk menerapkan beberapa tips dan cara di atas. Jika informasi ini dirasa bermanfaat, silahkan berkomentar dan bagikan kepada orang lain.

Post a Comment

0 Comments