2 Resep Telur Praktis Khusus Anak Kost

Telur Anak Kost

Siapa yang tidak suka telur? hampir rata-rata orang pasti menyukainya, termasuk saya.
Telur selalu jadi pilihan lauk ketika tidak ada ikan. Selain bisa diolah berbagai macam makanan, telur juga tidak kalah bergizi dibandingkan dengan jenis pangan lainnya. 

Dulu, ketika masih jadi mahasiswi atau anak kost, saya sering bereksperimen untuk mengolah aneka makanan dari bahan dasar telur. Ternyata rasanya cukup enak dan bisa disantap bersama nasi. Mau mencoba? berikut ini saya bagikan 2 resep telur yang praktis dan tentu saja enak. Yuk langsung cek resepnya!

Telur Sayur Goreng
Untuk membuat menu telur sayur goreng, selain menggunakan telur pastinya juga harus menggunakan bahan sayur seperti kembang kol, wortel, kentang, daun sop, bawang prei dan merah. Sediakan pula bumbu seperti garam dan penyedap rasa.

Apabila semua bahan sudah tersedia, cuci sayur-sayuran, kupas lalu potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam wadah kemudian kocok bersama telur. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Kamu bisa menggunakan beberapa butir telur, tergantung kebutuhan. Untuk porsi 1-2 orang, 2 butir telur yang dicampurkan dengan sayur sudah cukup. 

Selanjutnya, siapkan wajan diatas kompor. Lalu panaskan minyak goreng atau jika ingin lebih nikmat bisa menggunakan margarine. Tunggu hingga minyak goreng memanas atau margarine menjadi cair, lalu masukkan kocokan telur sayur tadi. Balikkan telur goreng jika salah satu sisinya sudah matang, jika kedua sisi dan bagian dalamnya sudah matang sempurna, angkat dan sajikan telur sayur goreng.

Telur sayur goreng siap disantap bersama nasi hangat, kamu bisa menambahkan sambal atau kecap untuk menambah selera!

Omelet Telur Mie
Resep telur yang kedua adalah omelet telur mie. Bahan utama dari resep ini adalah telur dan mie goreng instant. Cara membuatnya sangat mudah, masak mie goreng instant seperti biasa lalu campurkan dengan kocokan telur. Gunakan sendok untuk mengambil sedikit adonan telur mie saat hendak menggoreng, jangan menggorengnya sekaligus. Lakukan hingga campuran telur mie habis digoreng semuanya. Nah, omelet telur mie sudah jadi! 

Paling nikmat jika menyantap omelet mie dengan cocolan saos tomat atau cabe. Bisa dimakan bersama nasi sebagai lauk ataupun untuk cemilan saat santai. 

Semoga informasi resep menggunakan bahan utama telur ini bermanfaat untuk pembaca sekalian, terutama untuk anak kost yang sering kesulitan mencari menu masakan yang praktis. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments