Online Booking Sekarang Untuk Kenyamanan Penerbangan Anda!

Bagi Anda yang memiliki segudang kesibukan dan juga mobilitas yang tinggi, tentu sangat memerlukan sarana pendukung, terutama mengenai transportasi.
Tuntutan zaman mengharuskan kerja cepat, efisien dan hasil memuaskan. Jika Anda memang selalu bergelut dengan deadline dan juga keperluan melakukan penerbangan, tentu membutuhkan adanya kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Pesan Tiket Air Asia Mudah Online

Sumber: wisegeek.org

Saat ini Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi mengenai beberapa cara booking pesawat tanpa perlu mendatangi airport secara langsung atau pun travel agent  yang bersangkutan. Cara online adalah yang termudah! Anda hanya perlu memastikan info terbaru dan koneksi internet yang baik. Dengan begitu, Anda akan bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Beberapa maskapai penerbangan Indonesia, baik untuk tingkat domestik maupun internasional juga telah mengakomodasi keperluan tersebut. 

Meskipun kebutuhan Anda relatif berbeda, tetapi tidak ada salahnya melakukan update informasi mengenai beberapa maskapai. Salah satu maskapai yang telah mempelopori pemesanan tiket secara online adalah AirAsia. Saat ini pesan tiket Airasia mudah dan relatif terjangkau lho, apalagi maskapai ini tergolong sebagai maskapai LCC atau Low Cost Carrier. 

Semakin maraknya situs online untuk pemesanan tiket pesawat tentu semakin memudahkan para customer. Pada laman masing-masing situs telah disediakan berbagai fitur, baik mengenai prosedur maupun pilihan harga sesuai dengan budget Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi melalui telepon dan mendatangi setiap agen atau perusahaan penerbangan. 

Ada beberapa keuntungan jika melakukan booking online pesawat? Here we go:

Mudah melakukan pencarian
Saatnya liburan, saatnya mencari pemesanan. Pencarian maskapai tentu didahului dengan memilih lokasi tujuan Anda, termasuk rute dan juga jenis pesawat yang ada, jika memesan melalui Online Travel Agent (OTA). Tetapi bila Anda memesan melalui website resmi maskapi, cukup memilih menu pada tujuan dan juga rutenya. Masing-masing perusahaan tentu memiliki kebijakan dan cara tersendiri, tapi umumnya tak jauh berbeda satu dengan yang lainnya. 

Sumber: tribunnews.com

Jika memutuskan untuk pergi ke Eropa, pastikan juga sudah memahami rute perjalanannya, sehingga bisa memperkirakan negara yang ingin Anda kunjungi benar-benar melalui rute yang tepat. Ketersediaan tiket juga penting untuk bisa dicek secara online ya.

Harga yang mudah dipantau
Pemesanan melalui situs online tentu lebih banyak memberi kemudahan dan banyak manfaat. Selain memakan waktu lebih efisien, juga bisa menghemat biaya yang tidak perlu dikeluarkan seperti halnya cara konvensional atau direct online.  Apalagi kecenderungan harga tiket pesawat yang selau berubah sewaktu-waktu memaksa kita untuk lebih smart menggunakan cara mudah, yakni melalui internet. 

Anda bisa memantau semua situs yang memberikan penawaran paling menarik hanya dengan beberapa klik dan langkah yang simpel. Selain itu, booking online bisa dilakukan dari jauh hari sebelum keberangkatan. Pencarian melalui situs maskapi atau pun melalui OTA memberi lebih banyak peluang bagi Anda untuk bisa mengetahui perbandingan  harga antar maskapai secara cepat. Cara smart tentu akan menghindarkan Anda dari pemborosan waktu, biaya dan tenaga.


Traveling Luar Negeri

 Sumber: Merdeka.com

Umumnya, harga tiket pesawat sudah termasuk biaya bagasi di dalamnya, namun tidak sekaligus memuat biaya lainnya seperti konsumsi saat di pesawat. Biaya tersebut menjadi biaya yang terpisah, begitu juga dengan pajak dan asuransi. Jadi tidak ada salahnya, Anda juga mengecek perihal kemungkinan adanya biaya tambahan karena setiap maskapai menerapkan rule yang cenderung berbeda.

Kemudahan Prosedural pembayaran 
Cara pembayaran yang lebih mudah dan praktis yang umumnya bisa dilakukan melalui beberapa cara, yakni, transfer by ATM, kartu kredit, dan juga e-payment. Setelah pemesanan dan pembayaran berhasil dilakukan, maka tiket secara online yang dikenal dengan e-ticket/voucer akan Anda terima melalui email.  Setelah itu, tiket sebenarnya akan Anda dapatkan dengan menunjukkan print out e-ticket saat melakukan check-in di bandara.

Hal urgent yang perlu Anda perhatikan adalah batas waktu/ tanggal dan nominal pembayaran pada saat Anda melakukan transaksi secara online. Hal tersebut sangat berpengaruh pada berhsil atau tidaknya transaksi karena e-ticket akan terkirim secara secara otomatis by system pada email Anda jika transaksi telah sesuai dan berhasil.

Kenyamanan prosedur pembatalan dan pengembalian uang/ refund
Tak ada seorang pun yang berkeinginan untuk gagal, begitu juga dalam hal pemesanan tiket, namun hal tertentu bisa saja terjadi pada Anda tanpa bisa diduga sebelumnya. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena penyedia jasa layanan secara online sangat mengakomodir hal ini. 

Perihal refund ticket bisa  dilakukan dengan menghubungi nomer kontak atau call center yang tertera di setiap laman website maskapai. Hal pentingnya, segera cek kebijakan perusahaan maskapai yang bersangkutan. Perhatikan syarat dan ketentuan refund agar info yang Anda dapatkan lengkap.

Sementara jika melalui pihak penyedia jasa online travel agent, hal ini bisa dilakukan dalam beberapa step simple saja. Prosedur pembatalan ini umumnya tersedia pada pilihan menu di masing-masing website OTA. Hanya beberapa klik saja, misalnya log in atau input email sampai dengan pengisian lembar pembatalan/refund secara online lalu ikuti petunjuk selanjutnya, maka prosedur pembatalan bisa langsung terselesaikan. So, enjoy yor trip!

Post a Comment

0 Comments