Bisakah Tur ke Gunung Krakatau dengan Biaya 500 Ribu?

Gunung Krakatau Traveloka Xperience

Liburan bermodalkan uang 500 ribu lebih terasa seperti fatamorgana bagi sebagian orang. “Masa sih uang segitu bisa dipakai buat tur ke Gunung Krakatau? Ngimpi! Apalagi di era serba-mahal seperti sekarang.” Mungkin ada yang bakal bilang begitu. Tapi, faktanya, Anda bisa kok ke Gunung Krakatau dengan modal 500 ribu Rupiah lewat Traveloka Xperience.

Lewat program #XperienceSeru, semula yang terasa tidak mungkin jadi sangat mungkin. Anda cukup hadir saja di Pelabuhan Merak sebagai titik pertemuan. Sebab, tim akan menjemput di pukul setengah 12 malam. Sementara durasi jalan-jalannya berlangsung selama 2 hari 2 malam. Penasaran kan bagaimana keseruan tur ke Gunung Krakatau?

Aktivitas Seru yang Tersedia
Sebagai salah satu gunung legenda di Indonesia, Krakatau menyimpan banyak misteri dan keajaiban. Salah satunya adalah memiliki tanah yang sangat subur karena efek vulkanis berpuluh tahun yang lalu. Secara otomatis, aktivitas yang akan dilakukan bersama tim menjadi sangat menyenangkan karena serba-segar. Berikut daftar lengkap aktivitasnya.

1. Menjelajah Laut dengan Durasi yang Lama
Seperti apa sih keseruan penjelajahan laut di seputar Gunung Krakatau? Ada kesan mistis, eksotis, serta memukau nalar. Begitu melihat Anak Krakatau dari jarak dekat, seakan-akan terdapat keajaiban yang tercipta secara langsung. Uniknya, penjelajahan dilakukan di atas permukaan air laut bersama pemandu. Oleh karena itu, jangan lupa ajak teman-teman, ya.

2. Menikmati Pulau Sebuku Kecil dan Sebuku besar
Penjelajahan kedua pulau ini dilakukan persis pada hari kedua setelah istirahat di dermaga Canti. Tepatnya pukul setengah 8 pagi sampai dengan jam 1 siang. Pulau Sebuku Kecil dan Sebuku Besar ini masuk kawasan Lampung Selatan. Walaupun namanya terkesan mirip, tapi sensasi jalan-jalan di kedua pulau tersebut sangatlah berbeda.

Di Pulau Sebuku Kecil, terdapat pantai berpasir putih. Walaupun tidak banyak aktivitas di pulau ini, tetapi cukup meninggalkan kesan. Apalagi kalau sudah mulai merendam tubuh di perairan sana. Efek pegal-pegal selepas berlayar jauh jadi berkurang. Air lautnya juga sangat jernih. Bahkan terkesan berwarna kehijauan yang senada dengan warna bebukitan di sana.

Selepas menikmati Pulau Sebuku Kecil, tim atau pemandu akan mengajak Anda menuju saudaranya, yakni Pulau Sebuku Besar. Di sana, aktivitas lebih leluasa. Misalnya bisa snorkeling sambil berkeliling pinggiran pulau. Selain itu, untuk memacu adrenalin, Anda juga bisa loncat langsung dari kapal untuk kemudian menyelam di kedalaman air.

3. Menikmati Makan Malam di Pulau Sebesi
Usai bertualang di Pulau Sebuku, saatnya memanjakan diri dengan menyantap makanan lezat. Jadwal kembali ke Pulau Sebesi dimulai pukul setengah 6 sore. Malamnya, tim dan peserta akan menghabiskan waktu dengan membuat acara bebas. Biar ketika tiba keesokan harinya, badan sudah segar. Soalnya jadwal berikutnya adalah menjelajahi Anak Krakatau.

4. Menjelajahi Keindahan Anak Krakatau
Perjalanan di hari terakhir dimulai dari jam setengah 6 pagi sampai dengan 10 malam. Di pagi harinya, tim dan peserta mulai mendaki gunung api ini. Berhubung persiapan yang dilakukan sejak selama 2,5 jam (03.00-05.30) oleh tim sudah matang, keamanan pun sangat terjamin. Sisanya hanyalah kenikmatan saat menikmati hijau dan eksotisnya Anak Krakatau.

5. Snorkeling di Laguna Cabe
Namanya sangat unik, ya. Kawasan ini berada persis di sekitar Krakatau. Airnya begitu jernih dan terkesan berwarna agak kehijau-hijauan. Kekayaan bawah lautnya masih amat terjaga. Lebih seru lagi kalau bawa peralatan memancing. Setelah puas menikmati Laguna Cabe, barulah siap-siap untuk kembali ke homestay. Lalu dilanjutkan ke Pelabuhan Merak.
Hanya bermodal 500 ribu Rupiah, Anda dan teman-teman bisa menikmati keseruan jalan-jalan ke Anak Krakatau. Cuma Traveloka Xperience yang memberi kesempatan langka ini. Proses pemesanan paket tur ke Gunung Krakatau juga sangat mudah dan cepat prosesnya. Berhubung dalam bentuk paket, maka Anda tinggal mengikuti panduan dari tim saja.

Post a Comment

0 Comments