Gamers Nyari Keyboard? Ikuti Saran Berikut!

Bicara masalah game, tentunya harus didukung peralatan yang mumpuni. Apalagi jika kamuseorang gamer yang benar-benari ngin memaksimalkan potensid an tak hanya sekedar memuaskan hasrat untuk bermain. Sama halnya dengan pemilihan PC untuk gaming, memilih keyboard gaming juga tak boleh main-main dan harus mengutamakan kenyamanan. 

Keyboard Gaming

Namun bagi sebagian gamers, memilih keyboard yang tepat tentu tidak mudah. Ada beberapa pertimbangan dari harga, bentuk, spesifikasi dan hal-hal lainnya yang tentunya akan membuat bingung, terutama bagi para gamers pemula. 

Lewat informasi di bawah, kamu bisa mulai mempertimbangkan memilih keyboard gaming yang tepat dan nyaman untuk menunjang aktivitas yang biasanya memakan waktu berjam-jam. Penasaran? Intip 5 cara di bawah!

1. Kenali fiturnya

Jika hanya dilihat sekilas, tak banyak perbedaan fisik antara keyboard gaming dengan keyboard lain yang digunakan untuk bekerja. Namun keyboard khusus ini biasanya menawarkan fitur-fitur yang canggih dan dibutuhkan oleh para gamers, mulai dari fitur anti ghosting, backlighting dan adanya port USB langsung di fisiknya.

2. Membran Keyboard atau Mechanical Keyboard?

Tiap jenis punya perbedaan tersendiri, tapi sebaiknya pertimbangkan untuk memilih keyboard gaming yang mechanical saja, ya.Mengapa?

Keyboard jenis ini menawarkan kelebihan seperti adanya switch khusus di masing-masing key-nya. Switch ini membuat masing-masing tombol punya sensasi yang berbeda dan bekerja sendiri dengan respon yang sangat cepat, termasuk sound feedback yang nyaman didengar telinga pengguna.

Dari segi ketahanan, keyboard gaming yang mechanical juga lebih tahan lama karena komponen keycaps-nya dapat dibongkar pasang dengan mudah.Sehingga perawatannya dapat dilakukan secara berkala dan cepat.

3. Pilih desain yang sesuai

Tak hanya masalah teknis, namun memilih keyboard gaming juga harus mempertimbangkan desain yang dimiliki. Pilih yang sesuai dengan ukuran yang menurutkamu pas, dan kalau bisa sudah menggunakan sistem wireless. Selain lebih praktis, keyboard wireless tentunya juga lebih mudah dan tidak perlu banyak ruang yang dapat membatasi gamers saat beraksi.

4. Mendukung penggunaan di berbagai OS

Biasanya para gamers takh anya menggunakan satu operating system atau OS saat bermain. Ada beberapa komputer yang digunakan untuk mendukung kinerjanya bermain. Untuk itu, pilih keyboard gaming yang mendukung penggunaan di banyak OS. Keyboard gaming yang berkualitas seharusnya dapat digunakan di banyak OS sehingga lebih hemat dari segi biaya karena dapat digunakan di perangkat yang berbeda.

5. Bandingkan harga

Yang tak kalah penting adalah membandingkan hargajual yang ditawarkan. Mau beli di toko online ataupun offline, jangan langsung memilih hanya berdasarkan fisik dans pesifikasi saja. Tipe dan fisiknya boleh saja sama, namun harga yang ditawarkan bisa jadi lebih murah di toko yang lain. 

Hal ini diperlukan agar kalian bisa menemukan keyboard gaming yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Harga boleh miring, tapi kualitas dan fitur yang dimiliki harus tetap lengkap, ya guys.

Oh iya, selaindari 5 hal di atas, tentunya juga ada beberapa pertimbangan yang harus kamu lakukan, seperti ada atau tidaknya garansi. Pastikan juga garansi yang diberikan mudah untuk diklaimya. Untuk itu kamu harus beli yang baru sih, karena dari segi garansi juga lebih menjanjikan dan kamu tentunya akan diberikan keyboard yang benar-benar baru. Kalau beli bekas, seringkali yang ditakutkan adalah adanya malfungsi dari fitur-fitur atau bahkan keycaps yang tidak berfungsi dengan baik.

Post a Comment

0 Comments