Mobil Canggih Dari Toyota

toyota

Demi mengejar teknologi yang makin hari makin berkembang, pihak toyota merili produk terbarunya yang menawarkan berbagai kecanggihan teknologi, seperti yang szchanto.com kutip dari liputan6.
Toyota kembali memperkenalkan mobil konsep baru di ajang 2017 Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Rabu (4/1/2017) kemarin. Mobil konsep ini dinamakan Concept-i.

Dalam rilis resmi yang dilansir pressroom.toyota.com, disebutkan bahwa mobil konsep ini dirancang oleh Toyota CALTY Design Research serta teknologi user experience development Toyota Innovation Hub yang terletak di San Francisco.

Lebih jauh, mobil ini dibuat dengan berpusat pada pengalaman pengendara itu sendiri. "Ini adalah tentang pengalaman orang-orang yang terhubung dengan kendaraan tersebut," ujar Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations Toyota.

Demi memperdalam relasi dengan penggunanya, Toyota juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan pada mobil (artificial intelligence/AI) dan otonomos. Khusus untuk mobil ini, Toyota menamakan teknologi AI-nya dengan nama Yui.

Fitur AI ini dapat memonitor keadaan pengemudi melalui sensor. Ia bisa tahu seberapa fokuskah pengemudi pada jalanan. Lebih menarik, semakin banyak mobil ini dijalankan, maka Yui akan semakin `pintar`. Kombinasi dua teknologi terkini itu diklaim dapat secara signifikan meningkatkan keselamatan berkendara.

Masuk ke bagian interior, mobil ini hadir dengan warna serba putih, lengkapi dengan stir yang lebih mirip kemudi pilot. Layar akan tersembunyi di panel putih, dan hanya akan muncul bila diperlukan. Informasi yang dimunculkan juga tergantung situasi.

Soal eksterior, sebagaimana terlihat pada gambar di atas, kesan futuristik mobil ini sudah terlihat jelas bahkan saat pertama kali dilihat.

Sebagaimana mobil konsep pada umumnya, nampaknya setelah CES ini Toyota akan memperluas jangkauan Concept-i. Mobil ini sepertinya akan diperkenalkan di ajang otomotif berskala besar di berbagai belahan dunia.

Post a Comment

0 Comments