Tips Mencuci Piring Menyenangkan dan Bersih

Cuci Piring Menyenangkan

Sudah melewati natal dan sekarang sebentar lagi Tahun Baru 2017 tiba dan pastinya keluarga saling berkunjung atau berkumpul bersama. Acara makan
-makan tentu menjadi hal yang menyenangkan jika keluarga sudah terkumpul. Tapi dibalik acara makan-makan yang menyenangkan ada juga ‘ketakutan’. Ketakutan yang dimaksud adalah menumpuknya cucian piring . Sebagian besar orang pasti malas jika harus mencuci piring kotor. Mencuci piring kotor yang menumpuk itu sangat melelahkan. Selain itu, bekas minyak, lemak dan semua teman-temannya yang terkadang sulit dibersihkan seakan menjadi momok saat mencuci piring. 

Buat kamu-kamu yang sering banget harus nyuci piring saat acara kumpul keluarga atau saat apapun yang mengharuskan kamu mencuci setumpuk piring kotor, ini ada beberapa tips nih buat kamu biar kamu mencuci piring dengan mudah dan lebih menyenangkan.

1. Gunakan spons yang tepat
Karena ini akan memengaruhi saat kamu mencuci serta memudahkan. Jika kamu memakai spons yang tidak tepat maka saat mencuci pun kamu akan merasa tidak nyaman.

2. Pilih cairan pencuci piring yang tepat dan aromanya kamu sukai
Cairan pencuci piring yang tepat akan mempermudah saat mencuci piring. Cairan pencuci piring dengan aroma yang kamu sukai juga akan menjadikan kamu lebih rileks saat mencuci piring kotor yang menumpuk.

3. Buang sisa makanan
Sisa makanan yang tidak dibuang akan menempel pada spons. Jika kamu membuangnya terlebih dahulu, kamu akan lebih mudah mencuci dan menghilangkan noda pada piring. Kotoran pun tidak banyak yang menempel pada spons

4. Rendam peralatan masak yang kotornya agak sulit dibersihkan
Misalnya wadah bekas adonan tepung atau rice cooker yang terdapat kerak nasi. Dengan direndam air maka sisa-sisa kotoran akan menjadi lebih lunak dan mudah dicuci.

5. Cuci sendok dan gelas terlebih dahulu
Selain lebih sedikit nodanya, bentuknya yang lebih kecil akan memudahkan untuk membereskan cucian satu per satu.

6. Bilas di bawah air mengalir
Membilas di bawah air mengalir akan membuat cucian jauh lebih bersih dan tidak meninggalkan sabun.

7. Cuci piring sambil mendengarkan musik
Selain aroma cairan pencuci, mencuci piring sambil mendengarkan musik juga menambah rasa rileks kamu. Tak terasa waktu pun berlalu dengan cepat saat kamu mencuci piring sambil mendengar musik.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat mencuci piring agar mencuci lebih mudah dan menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Post a Comment

0 Comments