Kisahku Berkunjung Ke Bandung (Tempat Wisata Special)

Bandung

Traveling Bandung -  Bandung merupakan salah satu kota tercantik yang ada di Indonesia, bahkan penduduk asli Bandung pun terkenal seantero negeri dengan ke cantikannya. Banyak artis kondang tanah air yang berasal dari Bandung.
  Beberapa waktu lalu admin Szchanto.com beruntung berkesempatan berlibur ke kota Bandung . Simah sedikit ceritaku saat traveling ke Bandung bersama keluarga beberapa waktu lalu.

Memulai perjalanan dari Banjarmasin – Jakarta – Bandung adalah momen yang menyenangkan bagiku karena meskipun sempat bekerja di Jakarta yang notabene lumayan dekat dengan Jakarta akan tetapi ke Bandung merupakan pengalaman pertama kali bagiku kala itu. Masih ingat Bandung kala itu sedang naik daun lewat Persib juara sepakbola Indonesia, Walikota Bandung yang tersohor di media serta kala itu ada satu serial TV yang sangat identik dengan Bandung lagi ngehits “Preman Pensiun”. Ada sedikit penyesalan saat aku ke Bandung pertama kali itu aku sama sekali belum memiliki referensi daerah – daerah tujuan wisata special yang menarik padahal ada salah satu bacaan keren dan lengkap mengenai Kota Bandung seperti https://www.thetripcorner.com/tempat-wisata-di-bandung/ yang menghadirkan lebih dari 50 spot wisata kota bandung yang wajib anda kunjungi saat berada di Bandung.

Dari puluhan list yang dihadirkan dalam artikel berjudul ’51 Tempat  Wisata Special Di Bandung Yang Luar Biasa’ Aku baru mengetahui ternyata banyak sekali tempat yang belum ku Explore kala berada di Bandung saat itu atau lebih tepatnya hanya sedikit sekali yang aku kunjungi.  Yang sempat ku kunjungi ke Bandung saat itu ialah :

Tempat Yang Kukunjungi Saat Wisata BANDUNG


1. Alun Alun Kota Bandung

Alun Alun Bandung

Di tempat keren ini aku sempat berfoto foto dan menikmati pemandangan yang cantik dari rumput hijau luas yang berada di tengah kota. Namun sayang kala aku berkunjung ke Kota Bandung waktu itu taman yang ada di depannya sedang di renovasi tahap perawatan jadi aku belum terlalu puas berjalan-jalan dan foto foto di Alun-Alun. Tanah lapangnya dengan rumput hijau di Alun Alun bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berolahraga atau hanya sekedar foto – foto disana.

2. Jalan ASIA AFRIKA , Braga
Masih berada di sekitar Alun-alun Bandung, jalan ASIA AFRIKA ini merupakan jalan yang sangat terkenal, selain itu jalan ASIA AFRIKA ini juga kerap dijadikan lokasi syuting para pemain Preman Pensiun waktu itu yang makin membuat wisatawan penasaran dengan bagaimana indahnya jalanan yang ada di Bandung ini. Lanjut berjalan lagi maka anda akan bertemu dengan Jalan Braga yang sangat indah dan ramai. Konon Belum lengkap apabila ke Bandung tapi anda tidak berjalan ke Braga. Braga diibaratkan Malioboronya Jogja.

3. Gedung Sate
Gedung Sate menjadi salah satu Trade Mark kota Bandung dari dulu, namun saat ini sepertinya kepopulerannya menurun. Waktu ke Bandung kemarin admin Szchanto.com menyempatkan diri kesana.

4. Museom Geologi Bandung
Selain berjalan-jalan di Bandung kita juga bisa sekaligus menambah wawasan ke Museom Geologi yang ada di bandung, dekat kok dengan beberapa tempat wisata yang aku sebut diatas, jadi bisa jalan kaki ataupun naik ojek jika anda ingin berkeliling ke tempat keren yang aku sebutkan sebelumnya.

5. Tempat Syuting Preman Pensiun
Memang saat artikel ini aku tulis, serial Preman Pensiun sudah tidak tayang lagi. Tapi pasar buku dan tempat nongkrong kang Komar dan Kang Mus saat beraksi dalam serial preman pensiun tersebut bisa menjadi tujuan yang special waktu anda berada di Bandung

6. Factory Outlet
Bandung juga menjadi kota Fashion karena banyak berjejer FO dan distro yang keren-keren di Kota ini. Aku sempat berjalan ke pasar dan FO-FO di Bandung. Memang sangat keren dan bikin khilaf untuk memborong pakaian disana, he.

Wisata Keren Bandung Yang Belum Sempat Ku Kunjungi

Tangkuban Perahu Bandung
Tangkuban Perahu

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Gunung Putri Lembang
Gunung Putri

Curug Maribaya
Curug Maribaya
Curug Cimahi
Curug Cimahi
Masih banyak lainnya, kalau kumasukin ntar load blognya berat :p

Nah sekarang aku menyadari ternyata sedikit sekali tempat yang sempat aku kunjungi waktu berada di Bandung, masih ada puluhan spot lagi yang belum sempat aku kunjungi dan aku bertekad jika ke Bandung lagi, aku akan mengeksplore lebih banyak lagi tempat tempat keren yang ada di sana. Jika anda ingin melihat tempat tempat keren yang ada di Bandung anda bisa melihatnya di daftar lengkap di link berikut ini : 51 Tempat Wisata Bandung

Semoga tulisan Szchanto kali ini menambah wawasan anda, yuk Liburan ke Bandung (lagi).

Post a Comment

0 Comments