Rahasia Sukses Usaha Online Shop

Online Shop


Sebagai orang yang berpengalaman dalam hal belanja online, saya melakukan sedikit riset kecil-kecilan mengenai alasan mengapa suatu toko online
atau marketplace bisa jadi maju dan selalu digemari oleh banyak orang, bahkan ada yang memiliki pelanggan setia.
Beberapa diantaranya tentu menjadi pertimbangan banyak orang juga ketika memilih tempat belanja online. Bagi anda yang ingin tahu apa saja alasannya dan mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk anda yang masih takut atau ragu berbelanja lewat online, simak penjelasannya dibawah ini hingga akhir.

Jujur & Amanah
Sudah tidak dapat dipungkiri, masih banyak oknum yang  memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan uang dengan cara yang tidak halal atau istilahnya penipuan. Hal ini pula yang seringkali menjadi alasan terbesar sebagian orang mengapa takut berbelanja online. 

Untuk itu, sangat penting memilih toko online atau situs jual beli online yang jujur dan amanah. Ini tentu menyangkut beberapa aspek, seperti jujur mengenai kualitas produk yang dijual, jujur dalam memberikan informasi perihal apa yang ditanyakan customer, dan lainnya.

Harga Bersaing
Faktor utama ketika orang ingin membeli suatu barang adalah harga. Biasanya, sebelum membeli suatu barang, pembeli sudah terlebih dahulu mengetahui berapa kisaran harga untuk suatu jenis produk. Oleh karena itu, jika ada yang menjual dengan harga yang jauh di atas harga pasaran, maka konsumen bisa saja tidak jadi membeli. Oleh karenanya, penting untuk bisa menjual produk dengan harga yang relatif bersaing atau bahkan lebih murah.

Pengiriman Cepat
Dalam proses pengiriman barang orderan, sebagian besar pembeli pasti ingin barang cepat sampai, terlebih jika barang yang dipesan memang sangat diperlukan dan ingin segera digunakan. Toko online atau marketplace hendaknya bisa maksimal dalam pelayanan proses pengiriman agar pembeli merasa puas dan tidak khawatir terhadap barang yang sudah dipesan.

Promo
Hal lainnya yang efektif menarik pelanggan dan mampu menaikkan omset adalah promo. Banyak promo menarik yang bisa dilakukan, contohnya situs jual beli online Blibli.com yang memberikan promo November  berupa diskon besar-besaran, free ongkir, voucher belanja dan lainnya. Dengan memaksimalkan promo, maka pembeli akan tertarik untuk belanja lagi dan lagi.

Pelayanan Yang Baik
Kualitas barang yang baik tidak akan sempurna tanpa pelayanan yang baik dari pihak penjual. Banyak orang yang tadinya tertarik kemudian batal karena pelayanan yang kurang ramah. Untuk itu, pelayanan harus selalu ditingkatkan. Pelayanan yang cepat, ramah, sopan dan tanggap adalah salah satu cara membuat orang nyaman dalam berbelanja termasuk dalam berbelanja online.

Itu tadi beberapa alasan atau rahasia mengapa sebuah toko online bisa sukses dan berkembang. Ini juga bisa jadi referensi bagi anda yang ingin memulai usaha jualan online. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya kepada orang lain.


Post a Comment

0 Comments