Jadwal Dokter Hermina Ciputat: Simak Ulasan Lengkap Tentang Operasi Caesar Berikut!

Jadwal Hermina Ciputat

RS Hermina merupakan salah rumah sakit yang memberikan pelayanan untuk ibu dan anak. Untuk memilih rumah sakit untuk persalinan maka sebaiknya memilih dengan reputasi terbaik dengan mencari tahunya melalui situs online dan perhatikan setiap fasilitas yang diberikan seperti rumah sakit Hermina Ciputat. Perhatikan juga ulasan dari ibu hamil yang pernah melahirkan atau berkonsultasi dengan dokter tersebut perakitan tingkat kepuasan layanan dan masa inap yang didapatkan dari tenaga medis yang tersedia. Perhatikan kesigapan rumah sakit dan staf serta jadwal dokter Hermina Ciputat sesuai dengan jadwal konsultasi dan memberikan dukungan penuh terhadap kesiapan dalam melahirkan nantinya.

Operasi caesar merupakan salah satu pilihan untuk melahirkan bayi dengan memberikan sayatan pada bagian perut hingga menuju rahim ibu. Sayatan ini akan menjadi tempat keluarnya bayi dan sayatan ini cukup panjang dengan arah horizontal berada diatas tulang kemaluan. Metode persalinan dapat dilakukan pada minggu ke 39 dan dibandingkan melahirkan normal, pasien operasi caesar membutuhkan waktu sembuh yang jauh lebih lama. Berikut adalah dilakukannya operasi caesar:

Tidak ada perkembangan untuk dapat melahirkan secara normal dengan vagina.
Proses persalinan terjadi hambatan.
Posisi keluarnya awal dengan bagian bahu.
Ukuran tubuh atau kepala bayi terlalu besar untuk melalui vagina.
Posisi bayi melintang atau sungsang.
Adanya komplikasi pada awal kehamilan.
Adanya masalah kesehatan dari ibu hamil seperti diabetes, penyakit jantung atau tekanan darah tinggi.
Adanya masalah kesehatan yang dapat menular seperti HIV, herpers dan lainnya.
Pernah lahir secara sesar sebelumnya.
Hamil anak kembar dua hingga lebih.

Alasan operasi caesar dapat terjadi karena keinginan ibu karena adanya kekuatiran dan ketakutan dalam menjalani lahiran normal serta pengaruh dari orang terdekat. Proes pemulihan ini cukup lama sehingga perlu melakukan tes darah untuk mengetahui transfusi darah selama atau setelah melakukan operasi langsung. Operasi caesar memiliki jenis obat bius seperti spinal block, epidural dan umum untuk tubuh seperti mati rasa terutama pada bagian bawah.

Berikut adalah alasan dilakukan operasi caesar:

Ukuran panggul ibu terlalu kecil sehingga sempit untuk melahirkan bayi dengan normal dan hal ini dipengaruhi oleh bobot bayi yang cukup besar.
Kondisi plasenta yang dapat berubah posisi atau disebut sebagai solusi placenta merupakan kondisi pisahnya plasenta dari lapisan rahim pada trimester ketiga.
Adanya riwayat diabetes, preeklampsia, penyakit jantung, dan asma sehingga tidak mampu mendukung persalinan normal.

Ketika siap dengan operasi caesar maka bicara dengan suami sehingga dapat menggunakan perannya selama melahirkan. Sebagai ibu hamil maka bekali diri dengan berbagai informasi untuk prosedur yang dilakukan dan memahami berbagai tindakan untuk persalinan. Perlu juga konsultasi dengan dokter untuk mengetahui berbagai info operasi caesar dan pastikan membantu ibu memahami setiap proses persalinannya. Perhatikan limit asuransi karena tentu jika tidak menggunakan asuransi akan menyebabkan besarnya tambahan biaya yang akan didapatkan. Selanjutnya siapkan perabotan rumah karena ibu hamil tidak dapat melakukan banyak aktifitas selama pemulihan.

Dari operasi caesar bekas luka akan berhenti nyeri selama 6 bulan dan pastikan area tersebut tidak bengkak atau merah yang menjadi tanda adanya infeksi. Area pada bekas luka biasanya dirasa mati rasa sehingga penyembuhannya cukup lama dan hilang sendirinya. Untuk menyembuhkan lkanya maka dapat menggunakan krim penghilang bekas luka namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter sesuai jadwal dokter Hermina Ciputat sehingga obat yang digunakan aman untuk ibu yang akan menyusui.

Post a Comment

0 Comments