Perbedaan Kondisi dan Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-Laki

ciri ciri hamil anak perempuan dan laki laki
Mungkin bagi Anda yang suka dengan anak kecil, Anda tak akan masalah jika memiliki anak perempuan atau laki-laki. Sebab dua-duanya juga sama-sama lucu.
Namun pastinya Anda akan merasa penasaran bukan akan menimang bati laki-laki atau perempuan? Nah berikut beberapa perbedaan kondisi dan ciri ciri hamil anak perempuan dan laki laki yang mudah dikenali.  

Bentuk Perut Ibu Hamil
Bentuk perut merupakan salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki yang paling mudah dikenali. Kebanyakan orang beranggapan bahwa bentuk perut mampu membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika perut Anda besar dan tinggi, artinya Anda sedang mengandung bayi perempuan. Namun jika perut Anda besar dan turun maka janin laki-laki. 

Detak Jantung Janin dalam Kandungan
Ketika melakukan pemeriksaan di bidan ataupun dokter kandungan tentunya Anda bisa melihat detak jantung calon buah hati. Minalah sang dokter untuk memberitahu berapa detak jantung janin Anda. Berdasarkan beberapa prediksi, detak jantung lebih dari 140 BPM pertanda bayi perempuan dan jantung di bawah 140 BPM pertanda jika bayi berjenis kelamin laki-laki. 

Ngidam Makanan Manis atau Asin?
Kebanyakan orang beranggapan bahwa perbedaan ngidam juga menjadi salah sati faktor yang membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika Anda cenderung sering mengonsumsi makanan manis, percaya atau tidak Anda sedang mengandung bayi perempuan. Namun jika Anda lebih sering mengonsumsi makanan asin, maka janin Anda berjenis kelamin laki-laki. 

Morning Sickness
Morning sickness juga dapat dijadikan salah satu faktor yang membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika Anda lebih sering mengalami mual muntah selama masa kehamilan trimester pertama, maka janin Anda berjenis kelamin perempuan. Lain halnya jika Anda sedang mengandung bayi laki-laki, Anda akan jarang mengalami masalah mual dan muntah. 

Penampilan Lebih Cantik atau Tidak
Dari sebagian besar mitos yang beredar, perbedaan penampilan ibu hamil juga menjadi faktor pembeda jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika Anda lebih suka berdandan bahkan sering menggunakan make up, kemungkinan Anda sedang mengandung anak perempuan. Lain halnya jika Anda lebih cuek dengan penampilan. Ini pertanda bahwa janin berjenis kelamin laki-laki. 

Lakukan Tes Menggunakan Cincin Nikah
Cara yang satu ini memang terbilang aneh namun sering dilakukan pada zaman dulu. Lepaslah cincin nikah Anda dan gantung pada seutas tali. Berbaringlah dan gantungkan cincin tersebut di atas perut Anda. Jika cincin bergerak ke maju mundur, hal ini pertanda janin perempuan. Namun jika cincin bergerak memutar, kemungkinan besar janin laki-laki. 

Malas Beraktivitas
Kebanyakan orang beranggapan jika sedang mengandung janin laki-laki, kebanyakan ibu hamil cenderung akan lebih malas melakukan aktivitas. Bahkan ekspresi wajahnya juga muram dan tidak cerah. Namun jika Anda sedang mengandung bayi laki-laki, Anda cenderung akan lebih cuek dengan penampilan. Bahkan terkadang Anda tak ingin berjalan-jalan. 

Itulah beberapa perbedaan kondisi dan ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki yang sering dipercaya. Jadi Anda termasuk yang mana nih? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mendapatkan berbagai tips menarik lainnya seputar kehamilan hanya dengan mengunjungi orami.co.id. 

Post a Comment

0 Comments